Siapa Pemain Olahraga Paling Terkenal Dibayar di Crypto?

Siapa Pemain Olahraga Paling Terkenal Dibayar di Crypto?

Pada suatu waktu, masyarakat umum memandang pasar cryptocurrency dengan kecurigaan besar. Hari-hari ini, gelombang telah berubah ketika orang mencari alternatif untuk pilihan investasi ‘tradisional’. Kecenderungan aset digital seperti Bitcoin untuk naik dengan cepat (dan merosot dengan cepat) menarik bagi mereka yang mencari laba atas investasi yang tinggi.

Meskipun sektor keuangan terus melihat crypto sebagai tren yang ditakdirkan untuk gagal, menjadi jelas bahwa penghinaan seperti itu sebagian besar diabaikan. Kami sekarang telah mencapai tahap di mana bentuk uang ‘baru’ ini diterima dengan sangat baik sehingga semakin banyak orang yang memilih untuk dibayar dalam kripto. Kita dapat menghitung peningkatan jumlah bintang olahraga dalam diskusi ini. Artikel ini akan memeriksa pemain olahraga terkenal yang menerima sebagian atau seluruh gaji mereka dalam cryptocurrency.

Pemain NFL Saat Ini Dibayar Dalam Bitcoin

Saat ini, ada sedikit keraguan bahwa NFL memimpin dalam hal pembayaran dalam cryptocurrency.

Russell Okung

Okung bukan hanya pemain NFL pertama yang dibayar dalam crypto, tetapi dia juga atlet profesional pertama di olahraga besar Amerika APAPUN yang menerima sebagian dari pendapatannya dalam bentuk aset digital. Dia telah secara terbuka mendukung Bitcoin sejak 2019 dan meluncurkan “Bitcoin is _”, sebuah merek dan seri acara yang didedikasikan untuk kripto yang memulai semuanya.

Pada Mei 2019, dia men-tweet, “bayar saya dengan Bitcoin.” Keinginannya akhirnya dikabulkan, dan dia men-tweet “Dibayar dalam Bitcoin” pada 29 Desember 2020. Okung dilaporkan menerima setengah dari gajinya $ 13 juta dalam koin digital. Tekel ofensif dimainkan untuk Carolina Panthers pada saat itu tetapi sekarang menjadi agen bebas dan kemungkinan mendekati pensiun.

Trevor Lawrence

Okung mengeja awal gaji crypto di NFL, dan kesepakatan Lawrence dengan Blockfolio, aplikasi investasi crypto, adalah bukti bahwa hal di atas bukan satu kali. Terpilih sebagai pilihan #1 di seluruh Draft NFL 2021, quarterback Jacksonville Jaguars dijamin kesepakatan yang luar biasa menguntungkan.

Lawrence memilih untuk menempatkan bonus penandatanganan penuhnya, senilai sekitar $24 juta, ke dalam portofolio cryptocurrency-nya melalui Blockfolio. QB telah berjanji untuk membantu mendidik penggemar tentang crypto menggunakan aplikasi, dan menunjukkan kepada orang-orang cara membeli, menjual, dan memperdagangkan aset digital tanpa biaya. Menurut laporan, Lawrence dibayar dalam Bitcoin, Ethereum, dan Solana.

Odell Beckham Jr.

Pada November 2021, Beckham Jr. mengumumkan bahwa dia mengambil semua gajinya dalam Bitcoin. Penerima lebar Los Angeles Ram menghasilkan $ 4,25 juta per tahun, dan dia akan menerima crypto-nya melalui Aplikasi Tunai Square setelah bekerja sama dengan perusahaan raksasa.

Beckham Jr. menunjukkan sisi murah hatinya dengan berjanji untuk memberikan BTC senilai $1 juta kepada para pengikutnya di media sosial.

Aaron Rodgers

Green Bay Packers QB yang legendaris dianggap sebagai salah satu yang terbesar yang pernah dimainkan di NFL. Dia sekarang menjadi pendukung setia cryptocurrency dan men-tweet keputusannya untuk bekerja sama dengan Cash App untuk mengambil sebagian dari gajinya di Bitcoin. Seperti Beckham Jr, Rodgers telah berjanji untuk memberikan BTC senilai $1 juta.

Saat ini, ia menghasilkan sekitar $33,5 juta per tahun, meskipun tidak jelas berapa persentase yang dibayarkan dalam Bitcoin.

Saquon Barkley

Barkley bermain sebagai pemain belakang untuk New York Giants, dan selama wawancara di The Best Business Show pada tahun 2021, ia menguraikan rencananya untuk menerima semua uang dukungannya dalam Bitcoin. Ini akan terjadi melalui kemitraan dengan Strike, yang menggunakan platform pembayaran Lightning Network untuk membantu pengguna mengonversi uang yang dibayarkan ke rekening giro mereka menjadi BTC.

Meskipun kami tidak tahu berapa banyak yang akan diterima Barkley di crypto, itu pasti jumlah yang sangat besar. Dukungannya dengan Pepsi, Nike, Visa, dan merek lain kemungkinan bernilai delapan angka bila digabungkan. Menurut Barkley, dia mengambil langkah itu karena “Anda tidak dapat menyelamatkan diri Anda dari kekayaan” karena inflasi yang merajalela.

Sean Culkin

Pada April 2021, Culkin mengumumkan bahwa ia akan menerima seluruh gajinya dalam Bitcoin, pemain NFL pertama yang berkomitmen 100% dari pendapatan mereka ke cryptocurrency. Akhir yang ketat bergabung dengan Kepala Kota Kansas pada Februari 2021 dengan kontrak dengan gaji pokok $ 920.000 jika dia masuk daftar.

Menurut Culkin, dia ingin berinvestasi dalam uang yang sehat yang melindungi daya beli dari waktu ke waktu. Namun, ia dibebaskan pada Mei 2021 setelah gagal masuk daftar Chiefs dan tetap menjadi agen bebas saat ini.

Apakah Ada Pemain MLB Saat Ini Dibayar dalam Bitcoin?

Tidak. Namun, pada Mei 2021, Aaron Boone, manajer New York Yankees, mengakui bahwa MLB dapat menggunakan kripto dalam transaksi di masa mendatang.

Pada November 2021, tim bisbol Australia bernama Perth Heat berjanji untuk menjadi tim bisbol pertama di dunia yang berkomitmen untuk membayar staf dalam Bitcoin.

Apakah Ada Pemain NHL Dibayar dalam Bitcoin?

Tidak saat ini. Pada tahun 2014, ada desas-desus bahwa penduduk Kepulauan New York berencana melakukan hal itu. Sejak itu, nilai Bitcoin telah meningkat hampir 100 kali lipat pada puncaknya!

Pada tahun 2017, seorang miliarder Bitcoin Denmark menandatangani kesepakatan sponsorship dengan Rungsted Seier Capital, tim hoki es Denmark. Nikolaj Rosenthal, putra salah satu pemilik Rungsted, setuju untuk dibayar dalam kripto. Orang bertanya-tanya apakah dia menahan pembayarannya, yang meningkat tajam dalam periode intervensi!

Apakah Pemain NBA Dibayar dalam Bitcoin?

Ya, Cade Cunningham adalah contoh paling terkenal sejak dia menjadi pilihan keseluruhan #1 di NBA Draft 2021. Pada Agustus 2021, point guard Detroit Pistons bekerja sama dengan BlockFi, sebuah platform kripto. Dia akan berkolaborasi dengan merek tersebut pada hadiah promosi, video pendidikan, dan wawancara.

Sebagai imbalannya, BlockFi membayar bonus penandatanganan dan sebagian dari gajinya dalam Bitcoin. Angka-angkanya tidak diungkapkan tetapi mengingat kontrak 4 tahun Cunningham dilaporkan bernilai $ 46,5 juta, orang dapat membayangkan itu adalah jumlah yang substansial.

Cunningham jauh dari satu-satunya pemain NBA yang menerima penghasilan di crypto. Pada April 2021, pemilik waralaba Sacramento Kings NBA, Vivek Ranadive, memberi tahu para pemain bahwa dia bersedia membayar mereka dalam Bitcoin. Tidak diketahui berapa banyak yang setuju.

Namun, pada Januari 2022, Andre Thompson dan Andre Iguodala bermitra dengan Cash App dan setuju untuk membayar sebagian dari gaji mereka berikutnya dalam Bitcoin. Kedua pria itu bermain untuk waralaba Golden State Warriors dan mengumumkan rencana mereka untuk menyumbangkan $ 1 juta dalam bentuk BTC kepada para penggemar.

Perlu juga dicatat bahwa NBA telah menandatangani kesepakatan panjang dengan Coinbase, pertukaran crypto terkenal, untuk proyek-proyek terkait cryptocurrency.

Apakah Ada Pemain Sepak Bola Pro yang Dibayar di Crypto?

Ya. Fenomena mendapatkan gaji di crypto tidak hanya disebabkan oleh atlet profesional di liga olahraga Amerika. Lionel Messi, yang secara luas dianggap sebagai pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, juga menerima sebagian pembayarannya dalam mata uang kripto.

Dalam kasusnya, superstar PSG memiliki token penggemar cryptocurrency yang disertakan dalam kesepakatannya. Orang Argentina itu menghasilkan sekitar $41 juta per tahun. Sementara klubnya tidak merinci persentase jumlah yang akan dia terima dalam token penggemar, itu mengatakan Messi akan mendapatkan “jumlah besar.”

Transfer Messi dari Barcelona ke PSG mengejutkan dunia sepak bola pada Agustus 2021. Hal itu juga menyebabkan nilai token penggemar PSG meningkat 130% dalam lima hari.

Namun, token penggemar PSG telah mengalami fluktuasi cepat yang sama dengan aset digital lainnya. Rekor nilai tertingginya mencapai lebih dari $56 pada April 2021, tetapi pada Desember 2021, telah jatuh ke $14.

Messi tidak sendirian dalam keputusannya. Alex Crognale dan Ifunanyachi Achara keduanya menerima sebagian dari gaji mereka di crypto. Southampton FC, tim yang bermain di Liga Premier Inggris, mengumumkan kemitraan dengan Coingaming Group pada April 2021 yang memungkinkannya membayar bonus pemain dalam Bitcoin.

Selanjutnya, pada Januari 2021, David Barral menjadi pemain sepak bola pertama yang dibayar dalam crypto! DUX Internacional de Madrid, tim Spanyol tingkat ketiga, membayar biaya yang tidak diungkapkan dalam Bitcoin untuk layanan striker.

Pikiran Terakhir: Dibayar dalam Bitcoin – Apakah Ini Ide Yang Bagus?

Pada akhirnya, waktu adalah segalanya. Okung tampaknya menerima pembayaran Bitcoin senilai $6,5 juta menjelang akhir Desember 2020. Saat itu, harga BTC sedang naik dan mendekati $30.000. Pada Maret 2021, nilainya lebih dari $60.000, rekor tertinggi. Seandainya Okung dijual pada saat itu, dia akan memperoleh keuntungan lebih dari $6,5 juta dikurangi pajak.

Namun mereka yang menerima gaji mereka ketika BTC berada pada level rekornya akan mengalami crash lagi karena harganya turun di bawah $32.000 pada Juli 2021.

Pelajarannya adalah ini: Jangan melihat untuk dibayar dalam cryptocurrency kecuali Anda yakin Anda mampu membayar uang yang Anda pertaruhkan. Dengan keamanan finansial yang terjamin terlepas dari kinerja aset digital, seseorang dapat menunggu dengan sabar hingga nilainya meningkat. Ambil kepanikan dan keharusan untuk menjual persamaan, dan Anda memiliki kesempatan, meskipun berisiko, untuk mendapatkan keuntungan dari crypto.

Tentu saja, atlet profesional (dan pemilik tim) tampaknya berpikir demikian. Sebagian besar atlet yang menempuh rute ini mengatakan hal itu karena inflasi yang merajalela membuat tidak mungkin menabung melalui cara tradisional. Mereka menyarankan bahwa cryptocurrency adalah masa depan uang. Waktu akan memberi tahu apakah mereka benar.

Author: Johnny Robinson